Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh

Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh atau biasa orang indonesia menyebutnya belimbing sayur karena seringnya diolah untuk masakan, memiliki rasa yang masak dan lonjong memanjang beda bentuk dengan buah belimbing yang berada di pasaran membuatnya tidak terlalu dikenal tapi memiliki manfaatnya yaitu :

1. Meredakan batuk

Air rebusan belimbung wuluh sangat cocok untuk batuk di minum dua kali sehari pagi dan malam tapi jangan minum air rebusan belimbing wuluh saat perut kosong karena dapat membuat asam lambung anda menjadi naik.

2. Meredakan sakit gigi

Tumbuk agak kasar belimbing wuluh lalu oleskan pada area gigi yang sakit tunggu kurang lebih 60 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Meredakan jerawat

Kandungan asam yang tinggi pada belimbing wuluh dapat menghilangkan jerawat yaitu tumbuh halus beberapa belimbing wuluh lalu jadikan sebagai masker.

4. Meredakan sakit akibat rematik

Jika sendi-sendi linu saat rematik buatlah olesan dari belimbing wuluh yang di tambah dengan kapur sirih aduk semuanya lalu oleskan pada bagian yang sakit.

5. Meredakan kram dan nyeri

Campur merica, cengkeh dan belimbing wuluh besar ditambah dengan cuka warna putih lalu oleskan pada bagia yang kram atau nyeri.

Itu tadi beberapa manfaat belimbing sayur atau belimbing wuluh yang diam-diam bisa meredakan sakit-sakit yang biasa kita alami, pohon belimbing wuluh pun mudah di tanam apabila anda ingin menanamnya untuk di jadikan obat rumahan atau campuran bahan masakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *