Beragam Manfaat Si Hijau Pare

Pare yang berwarna hijau dan sering berdampingan dengan siomay, tahu, kol, telur dan kentang adalah komposisi wajib para pedagang siomay. Para pembeli siomay membeli pare hanya jika benar-benar menyukai nya tidak sedikit pula yang tidak membeli pare karena pembeli memiliki pola pikir pare itu pahit padahal pare memiliki banyak manfaat juga jika memasak pare dengan benar maka rasa pahit dari pare pun hilang. Mari kita intip apa saja manfaat si hijau pare ini.

1.Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan yang berlimpah juga kaya akan vitamin C membuat tubuh kuat bertahan dari benda asing yang berpotensi akan merusak tubuh, radikal bebas pun dapat di cegah dan menghilangkan bibit-bibit sumber penyakit.

2.Baik untuk pencernaan

Pare mengandung serat tinggi dan juga rendah kalori ini membuatnya membantu sistem pencernaan menjadi lebih mudah mencerna dan melancarkan pencernaan sehingga tidak mudah terserah sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

3.Menyehatkan Mata

Flavonoid pada pare baik untuk kesehatan mata dan dapat menjaga dari degenerasi makula, juga meningkatkan pandangan mata.

4.Sehat untuk tulang dan menyembuhkan luka

Vitamin K pada pare baik untuk pembekuan darah sehingga luka menjadi cepat sembuh dan vitamin K membantu menyebarkan kalsium ke tubuh ini membuat tulang menjadi padat mengurangi gejala patah tulang.

5.Obat pagi penyakit kulit

Daratan cina sudah menjadikan pare sebagai obat kulit karena anti bakteria juga antifungi pada pare yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti kudis, panu ,dsb.                

Memang pare terasa pahit tapi di balik rasa itu terdapat manfaat yang besar bagi tubuh kita dan manfaat diatas hanya sedikit dari banyak manfaat pare juga para peneliti masih meneliti lebih lanjut tentang pare jika di jadika untuk obat diabetes.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *